By Audika
sebelum masuk kepada inti dari teori yang dimaksud, kita masuk terlebih dahulu apa itu proyek dan manajemen itu sendiri.
proyek adalah tugas, kerja, assignment yang harus dilakukan dan diselesaikan berdasarkan waktu yang ditetapkan atau disepakati, kemudian budget yang sesuai dengan sumber daya dan alat-alat penunjang yang didesain untuk menemukan kebutuhan dari stakeholder dan hal itu harus bersifat menguntungkan. sedangkan manajemen itu sendiri merupakan suatu penggabungan proses-proses di mana individu-individu yang terkait atau merupakan bagian dari organisasi dilibatkan untuk proses perencanaan, pengorganisasian, dan juga melakukan aktivitas-aktivitas produksi, yang semuanya diarahkan pada sasaran yang diinginkan dan ditetapkan dan berlangsung terus menerus sampai terjadinya peninjauan ulang manajemen dan restorasi yang terjadi.
Sehingga manajemen proyek bisa diartikan adalah penggunaan pengetahuan, skill, tools, dan teknik untuk merencanakan dan mengimplementasikan aktivitas untuk mengetahui atau melampaui kebutuhan dan ekspektasi dari stakeholder terhadap suatu proyek. menurut sumber lain yang saya tinjau manajemen proyek adalah penggabungan dari beberapa elemen yaitu sumber daya dan tugas yang kemudian diatur sedemikian rupa berdasarkan hal-hal yang bersifat menguntungkan yang tidak jauh kepada efisiensi biaya dan efektifitas waktu.
Sumber:
- www.manajemenproyek.net (diakses pada tanggal 12 maret 2012/19.30)
- www.mpug.com (diakses pada tanggal 10 maret 2012/14.48)
- www.etu.org (diakses pada tanggal 11 maret 2012/23.54)
0 Comments:
Posting Komentar