RSS

Siapa Saja Pemain Arsenal Yang Beragama Islam?

By Audika


memang kehadiran Islam di Eropa mendapat respon yang negatif semenjak isu terorisme yang muncul beberapa tahun lalu. Banyak negara Eropa yang melakukan tindakan yang saya rasa mendapatkan kebebasan yang kurang terhadap muslim. Seperti Mesjid, Ibadah Sholat Lima Waktu, dan Penggunaan Cadar. Seperti di Perancis dan Spanyol. Tapi itu tidak membuat jumlah muslim berkurang/muslim yang merasa mendapatkan diskriminasi. Contohnya pemain sepak bola yang beragama Islam. Banyak Atlit yang bermain di Eropa dan mencapai kesuksesan, yaitu bermain di klub-klub besar khususnya Arsenal. Klub yang bermarkas di kota London tersebut memang mempunyai banyak pemain-pemain yang beragama Islam. Kebanyakan mereka berasal dari Perancis dan Afrika. Saya mau berpendapat siapa saja pemain tersebut.

1. Kolo Habib Toure
siapa yang tidak tahu bek tangguh asal Pantai Gading ini. Dia mendapat kesuksesan besar ketika bermain di Arsenal, saat itu banyak klub besar Eropa yang mengincarnya. Wenger pun menyukainya dan memilihnya sebagai 11 pemain terbaik yang pernah dilatihnya. Saat ini ia bermain di klub kaya raya Manchester City.



2. Bacary Sagna
tidak banyak yang tahu pemain ini beragama Islam. Ya, dapat dipastikan saat ini. Sagna adalah seorang wingback kanan yang tangguh. Ia mendapat agama Islam dari keluarganya yang berasal dari Afrika dan mendapatkan kewarganegaraan Perancis. 



2. Armand Traore
pemain ini asli binaan akademi yang menembus tim inti dua tahun yang lalu, tetapi akhirnya dia ditransfer ke klub QPR. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke juventus ini juga mendapat kewarganegaraan Perancis setelah menjadi imigran asal Senegal. 



4. Robin van Persie
pemain yang on fire musim ini, adalah seorang muallaf setelah menikahi seorang wanita berdarah Maroko. Van Persie kini menjadi tumpuan terakhir Arsenal setelah Fabregas dan Nasri hengkang musim lalu.


5. Samir Nasri
pemain berdarah Aljazair ini memang dari lahir sudah beragama Islam karena negaranya mayoritas Muslim. Dia pindah ke Perancis dan mendapat kewarganegaraan. hingga kini menjadi andalan Les Blues.



6. Emmanuel Eboue
anda pasti terkejut jika Eboue seorang Muslim. Saya juga pun seperti itu, memang negara kelahiran Eboue, Pantai Gading merupakan negara Afrika keempat setelah Mesir, Aljazair, dan Maroko yang jumlah muslimnya merata dan cenderung mendominasi dengan agama lainnya. Kini Eboue bermain di liga turki Fenerbache.



7. Thierry Henry
saat itu media-media heboh karena misteri Henry yang menjadi muallaf. Tapi kini hal itu sudah dapat dipastikan kebenarannya. Henry memutuskan menjadi muallaf karena melihat teman-temannya seperti Abidal yang melakukan ibadah sehingga titi tertarik. 



8. Marouane Chamakh
Chamakh juga berasal dari negara yang jumlah muslim cukup besar, Maroko. Seperti kebanyakan pemain Afrika lainnya, Chamakh adalah kesekian pemain Afrika yang beragama Islam.  memang kebanyakan negara yang beragama Islam ada di Asia bagian barat dan Afrika. Jika di Eropa, Perancis, Turki dan Bosnia yang terdepan.



9. Abou Diaby
Dia juga berasal dari perancis dan keturunan Pantai Gading. Pemain yang sudah dideteksi bakatnya sejak belia ini disebut-sebut sebagai the next Patrick Viera oleh media. Namun karena rentannya cedera yang dialami olehnya membuat permaian dan performanya naik turun karena jarang bermain.


Semoga kerukunan antar umat beragama bisa terjalin. Dan isu-isu buruk terhadap islam seperti terorisme dapat hilang sehingga dunia menjadi aman dan tentram. Amin...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

8 Comments:

Anonim mengatakan...

excellent.

obat keputihan mengatakan...

Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

Unknown mengatakan...

RVP itu bukan muslim gan

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

RVP juga muslim gan ..... Baru tau guys

Unknown mengatakan...

Persie muslim gan...walu cuma islam ktp

Bhinekalove mengatakan...

Nasri,ozil,elneny,xhaka

Unknown mengatakan...

Para pendatang

Posting Komentar

Entri Populer